SMKS MUH 9

Semangat Meraih Prestasi

Olympiade Ahmad Dahlan (OLYMPICAD) Nasional VII merupakan ajang kompetisi pengembangan bakat dan minat siswa Sekolah/Madrasah di seluruh wilayah Indonesia yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat. Melalui berbagai cabang lomba, peserta OLYMPICAD akan diuji kemampuan, gagasan, dan keterampilannya dalam memecahkan masalah, serta kemampuannya membangun jaringan dalam bidang pendidikan. Setiap cabang lomba diproyeksikan memberikan kontribusi secara signifikan bagi pengembangan bakat dan minat peserta OLYMPICAD. Ajang lomba yang diikuti siswa dan guru dirancang untuk menguji kemampuan mereka dalam berkompetisi secara sportif sehingga mampu meningkatkan kemampuan dan kepercayaannya. Beberapa cabang lomba dalam OLYMPICAD diharapkan memberikan efek positif dalam membina kemampuan, keterampilan, dan kreativitas siswa dan guru.

SMK Muhammadiyah mengirimkan peserta didik dengan kategori lomba :

  1. MUHAMMAD YATIM NANDONO Kelas X MP katagori lomba News Reading in English
  2. KHEISYA AULIA RADISTI Kelas X AKL katagori lomba Lomba Kaligrafi
  3. TALBIYAH ASMA MUTHMAINAH Kelas X AKL katagori lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an

Dengan mengusung tema “Membangun Kreativitas, Menumbuhkan Prestasi, Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan Menuju Indonesia Emas 2045”, Sebanyak 221 sekolah Muhammadiyah telah mendaftar Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) 2024. Olympicad akan diselenggarakan di Bandung dari 06-08 Maret 2024. Ke-221 sekolah tersebut terdiri atas 58 Sekolah Dasar, 59 Sekolah Menengah Pertama, 14 MTs, 42 Sekolah Menengah Atas, dan 50 Sekolah Menengah Kejuruan. Olympicad ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Wilaya Muhammadiyah se-Indonesia.

Koordinator Divisi Perlombaan Olympicad 2024 lim Ibrohim mengatakan bahwa akan banyak perlombaan yang dipertandingkan dalam event bergengsi ini.

Olympicad terdiri atas 30 mata lomba untuk empat level satuan pendidikan, yaitu SD, SMP, SMA, dan SMK.

“Selamat berlomba…terus menggapai prestasi”

Baca juga  Kunjungan Industri

Sumber : 
https://olympicad7.unmuhbandung.ac.id/
https://muhammadiyah.or.id/ 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *