553 total views,  1 views today

profile

VISI

ISLAMI, DISIPLIN DAN UNGGUL

MISI

  1. Membekali Siswa dengan meningkatkan Iman dan Taqwa
  2. Membiasakan Salam, Senyum, Sapa, Sopan, Santun, dan Tegur
  3. Membudayakan Hidup Bersih dan Disiplin
  4. Meningkatkan Prestasi Akademik dan Non Akademik
  5. Meningkatkan Profesi di bidang Teknologi Informatika (IT)
  6. Meningkatkan Jiwa Enterpreneur
  7. Meningkatkan Layanan Prima

SEJARAH SINGKAT

SMK Muhammadiyah berdiri pada tahun 1992, atas gagasan Bapak Drs. Suparman Sebagai Kepala Sekolah, Bapak Sugu Purwogunanto, dan Bapak Kidam, yang ketika itu karena tuntutan masyarakat banyak dan disetujui oleh Kantor Wilayah Muhammadiyah dan Kantor Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Tentunya melalui proses dan prosedur yang lama. Mengingat di wilayah Kebayoran Lama belum ada sekolah SMK Swasta yang berdiri, dengan proses itu maka berdirilah SMEA Muhammadiyah 8 Jakarta, singkatnya untuk pengaturan nama sekolah se-Jabodetabek SMEA Muhammadiyah 8 mendapat urutan menjadi SMK Muhammadiyah 9 yang hingga kini.

Pada tahun pertama baru buka kelas baru mendapat siswa 54 orang dan harus dijadikan 2 kelas dengan Jurusan Akuntansi dan Administrasi. Pada tahun kedua mendapat siswa 3 kelas, tahun ketiga mendapat siswa 5 kelas. Dengan guru-guru yang profesional karena mayoritas dari sekolah negeri yang lebih berpengalaman dan berijazahkan Strata Satu.

Tahun demi tahun SMK Muhammadiyah 9 berkembang begitu cepatnya sehingga pemerintah memberikan kepercayaan pada sekolah ini, dan pada tahun keempat siswa diberikan kesempatan PKL di Kantor DIKMENJUR selama 3 bulan, sekaligus mendapatkan kontrak 5 tahun. Dengan demikian nama SMK Muhammadiyah 9 semakin dipercaya oleh masyarakat luas. Pada tahun 1998/1999 merupakan puncak kejayaan, hingga memiliki 14 kelas dengan dua jurusan.

Untuk memenuhi animo Pendidikan dan masyarakat luas, Kantor Depdiknas meminta kembali membuka jurusan baru untuk memenuhi tuntutan tersebut yaitu Jurusan MULTIMEDIA, yang diresmikan pada tahun 2002. Hingga kini SMK Muhammadiyah 9 tetap dimata masyarakat semakin baik.

Dengan adanya peraturan pemerintah bahwa sekolah tidak boleh paralel, maka mau tidak mau harus patuh dengan Peraturan Pemerintah sehingga mengurangi kuantitas supaya kelas cukup untuk satu paralel.

Tahun 2006, terjadilah pergantian Kepala Sekolah yang di Jabat oleh Drs. Widodo.

Pada tahun 2015, pergantian kepala sekolah yang ketiga kalinya, di di jabat oleh Nachrowi Imam Santoso, SE. Beliau menjabat hanya satu tahun.

Pada tahun 2016, kepala sekolah di jabat oleh Adi Ardiansyah, S,Kom. Hingga saat ini.